tab

Kamis, 12 Desember 2013

VLC Vidio Player

Cara melihat video 3gp, Mp4, Mkv, Avi dan format lainnya di komputer

Biasanya kita ingin melihat dulu film 3gp, avi (xvid), atau mp4 video di komputer sebelum memasukkannya ke handphone atau memory card, tapi waktu dibuka dengan movie player kok nggak bisa? atau yang keluar cuma suaranya sedang gambarnya... au ah gelap :D

Mengapa tidak bisa memutar video ?
Video/multimedia player yang tidak bisa memainkan format video seperti 3gp, mp4, avi, mkv, dsb disebabkan karena video player tersebut versinya masih versi lama (versi standart).
Video Player Standart umumnya belum bisa mengenali atau memainkan video format baru (misal : 3gp, mp4, mkv, avi, dsb), dan hanya bisa memainkan video standar seperti dat, mpg, wmv, dsb

Cara memutar video semua format
Berikut adalah beberapa cara supaya film video yang berformat tertentu bisa di buka, silahkan pilih cara termudah bagi anda :

opsi 1. Download video player versi terbaru
contoh video player gratis utk melihat hampir semua format video :


VLC Video Player



tucows Video Player


opsi 2. update atau download codec video terbaru
Bila anda masih suka video player yang lama (WMP), anda bisa mengupdate codecnya langsung dengan menelusuri link yang diinformasikan bila video gagal dibuka, syaratnya komputer anda harus terkoneksi dengan internet.
Bila komputer anda tidak memiliki koneksi internet, anda bisa mendownload file codecnya di www.free-codecs.com, simpan di flashdisk lalu install di komputer anda.

Setelah menginstall codec, windows media player yang sebelumnya tidak bisa memutar suatu format video akan bisa memutarnya.

Situs tempat download codec untuk upgrade codec media player


www.free-codecs.com


Semoga Sukses !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kumpulan Soal-soal Tema 2 Kelas V

Apabila ada kesalahan kunci jawaban, mohon tolong koment dibawah.! 1               Alat Pernapasan pada cacing adalah…. 2          ...