tab

Rabu, 10 Oktober 2012

Menyatakan Cinta Tidak Harus Berbuat Dosa

Kenakalan remaja dewasa ini makin menjadi. Merokok misalnya, dulu merokok menjadi hal yang tabu sekarang menjadi hal yang biasa bahkan wajib bagi remaja kita. Meningkat lagi pada aktifitas "mabuk" atau sering disebut "mendem" bagi anak desa (jawa) ,itu bukan hal yang baru lagi ,mereka beranggapn kalau tidak berani mabuk "tidak gaul" dibilang "banci" kemudian dengan cibiran seperti itu remaja kita banyak yang terjerumus ,padahal dalam hal agama itu dilarang keras bahkan dihadiahkan neraka bagi yang melakukannya. Kenakalan tidak sampai itu saja, yang paling HOT sekarang ini adalah "Perzinaan".
Dalam kesempatan ini saya akan mencoba sedikit membahas mengenai "Peerzinaan" dalam kehidupan remaja kita.

Sebenarnya banyak faktor yang menjadikan hal tersebut menjadi tren negatif dikalangan remaja kita, tapi untuk lebih mempermudah ,saya sudah membaginya dalam tiga faktor :


1.Individu

Faktor ini merupakan faktor terpenting dalam membentengi diri untuk tidak melakukan hal semacam itu.
ada pepatah mengatakan :
Jagalah PIKIRANMU karna itu akan menjadi UCAPANMU
Jagalah UCAPANMU karna itu akan menjadi PERBUATANMU
Jagalah PERBUTANMU karna itu akan menjadi KEBIASAANMU
Jagalah KEBIASAANMU karna itu akan menjadi KHARAKTERMU
Jadikanlah itu sebagai Jargon Pembebteng Hatimu.

 2. Keluarga
Suasana dalam keluarga sangat berpengaruh terhadap perangai anak. pribahasa yang cocok adalah "buah jatuh tak jauh dari pohonnya". ini bisa kita buktikan misalkan ada seorang anak yang tumbuh dan lahir dari keluarga Agamis tentu perangai si anak akan didasarkan pada agama dalam menyelesaikan permasalahan hidupnya, berbanding terbalik dengan itu anak yang tumbuh dan lahir dari keluarga yang tercerai berai perangai anak akan cenderung labil dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi. Karna kehidupan dalam keluarga menjadi suri tauladan atau cikal bakal kharakter bagi anak-anak kita kususnya dalam hal ini adalah "remaja"

3. Pergaulan

Memang kita tidak bisa menjauhi yang dinamakan pergaulan karna manusia adalah makhluk sosial artinya kita membutuhkan orang lain dalam hidup. Selektif adalah kunci untuk memilah dan membedakan mana pergaulan yang sesuai dengan kharakter kita...ada pepatah jawa mengatakan "cedak kebo gupak keno gupaane"...artinya : walupun kita tidak melakukan hal yang tercela tetapi ada teman kita yang melakukannya maka kita akan kena imbasnya..jadi pergaulan yang positif saja dalam hidup ini.

Dari semua penjelasan itu saya dapat simpulkan :
Perbuatan Tercela (merokok,mabuk berzina) patut kita jauhi karna dapat merugikan kita pribadi dan orang lain,,,dan saya tanamkan bagi WANITA INDONESIA "Keperawanan" adalah harga mati bagi derajat kaummu,karna engkau adalah mahkota dunia.......


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kumpulan Soal-soal Tema 2 Kelas V

Apabila ada kesalahan kunci jawaban, mohon tolong koment dibawah.! 1               Alat Pernapasan pada cacing adalah…. 2          ...